Rabu, 28 September 2016

Obat Sakit Kepala Cara Alami


Obat Sakit Kepala Cara Alami.Kita semua tentunya pernah merasakan yang namanya sakit kepala.Dan memang sakit kepala adalah kejadian yang sangat mengganggu berbagai aktivitas kita sehari-hari.Apalagi kalau hal ini terjadi secara waktu yang lama dan terus menerus.
Apabila kita sering merasakan sakit kepala pada waktu yang lama dan terus menerus termasuk dalam kategori kronis yang biasa terjadi pada saat kurang lebih 15 hari dalam satu bulan,dan ini biasanya terjadi kurang lebih terjadi selama 3 bulan berturut-turut.


Ada beberapa penyebab mengapa seseorang mengalami sakit kepala dalam kurun waktu yang lama dan terjadi secara terus menerus.Hal ini setidaknya ada 2 penyebab yang menjadi pemicu bahwa seseorang bisa mengalami sakit kepala.

1.Sakit kepala kronis primer
Yaitu sakit kepala yang murni tanpa ada penyakit dasar yang lain sebagai pemicu sakit kepala tersebut.
2.Sakit kepala kronis non-primer
Yaitu sakit kepala kronis yang terjadi pada saat ada pemicu dari penyakit lain.

 Baca juga >> Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami





Obat sakit kepala cara alami.Mungkin banyak yang berpendapat bahwa sakit kepala adalah sakit umum yang hampir semua orang pernah merasakannya.Akan tetapi sebenarnya sakit kepala itu bisa kita cegah dan bisa kita gunakan obat sakit kepala cara alami.

Obat Sakit Kepala Cara Alami

Berikut beberapa tips Obat sakit kepala cara alami yang bisa Anda lakukan untuk bisa mencegah dan menyembuhkan sakit kepala Anda

1. Cara Mengobati Sakit Kepala dengan Meminum Air Putih

 Perlu kita ketahui bersama bahwa salah satu yang menyebabkan seseorang sakit kepala adalah karena disebabkan dehidrasi atau lebih tepatnya karena kekurangan cairan pada tubuh kita.
Air adalah salah satu dari komponen asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita,terutama di saat kita melakukan berbagai aktivitas setiap hari.Maka dari itu apabila Anda terserang sakit kepala maka hal pertama yang perlu kita lakukan adalah segera minum air putih.Dan dalam hal ini hendaklah kita secara rutin minum air putih kurang lebih 8 - 10 gelas perhari.Dan Anda akan mendapatkan banyak manfaat termasuk apabila secara rutin tiap hari.Obat sakit kepala cara alami.

2. Mengatasi Sakit Kepala dengan Memakan Kentang

Obat sakit kepala cara alami.
Sakit kepala selain disebabkan karena dehidrasi ternyata juga bisa disebabkan karena hilangnya elektrolit seperti salah satunya adalah kalium.
Dan untuk mengatasi akan hilangnya zat kalium tersebut maka kita perlu banyak mengkonsumsi beberapa makanan yang kaya akan kalium. Dan salah satu jenis makanan yang banyak mengandung kalium adalah kentang.Sedangkan untuk kentang sendiri supaya bisa menghasilkan kalium yang baik adalah sebaiknya kentang tersebut kita bakar bersamaan kulitnya atau di rebus bukannya di goreng.


3. Mengatasi Sakit Kepala dengan Pisang

Obat sakit kepala cara alami.
Mungkin bagi sebagian kita masih menganggap bahwa buah pisang adalah hanya sebagai pelengkap makanan atau lebih seringnya kita makan saat selesai kita makan nasi.Padahal perlu kita ketahui bersama bahwa buah pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.
Buah pisang selain kaya akan potasium ternyata buah ini sangat kaya akan magnesium yang dapat mengurangi bahkan meredakan sakit migrain.Jadi hal ini bisa menjadi solusi pertama ketika kita mengalami sakit kepala yaitu kita konsumsi buah pisang,niscaya sakit kepala kita akan berkurang.

Baca juga >> Tips Cepat Hamil Ala Dokter

4. Mengatasi Sakit Kepala dengan Es Batu

Obat sakit kepala cara alami.
Mungkin Anda heran dengan obat yang satu ini.Ya benar,ternyata es batu bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan sakit kepala yang kita alami.Kok Bisa Ya? Ya ternyata memang bisa kalau tahu caranya.Caranya sangat - sangat mudah yaitu kita cukup menggosok-gosokkan atau bisa juga kita kompreskan es batu tersebut secara perlahan pada daerah kepala yang terasa sakit tersebut.Karena es batu bisa menyebabkan mati rasa pada bagian daerah kepala yang terasa sakit,sehingga hal ini tentunya bisa mengurangi rasa sakit pada kepala.


5. Mengatasi Sakit Kepala dengan Mengkonsumsi Ikan

Obat sakit kepala cara alami.
Dan yang ini mungkin yang menjadi kesukaan Anda,yaitu makan dengan ikan segar hasil laut.Namun tahukah Anda bahwa mengkonsumsi ikan ternyata juga dapat membantu meredakan sakit kepala yang kita alami.Terlebih lagi untuk golongan ikan yang mengandung banyak lemak seperti halnya ikan salmon,makarel atau tuna yang mana pada dasarnya ikan tersebut sangat kaya akan omega -3 dan lemak Esensial yang dapat mencegah peradangan yang dapat menimbulkan migrain.

Baca juga >> Tips Agar Awet Muda Bagi Wanita

6. Mengatasi Sakit Kepala dengan Tidur Secara Teratur

Obat sakit kepala cara alami.
Inilah solusi yang paling mudah kita lakukan saat kita terserang sakit kepala.Sangat perlu kita ketahui bersama bahwa jika kita terlalu banyak tidur itu sesuatu yang salah dan tidak baik, namun apabila kita kurang tidur juga salah dan ini sangat berpengaruh dengan daya tahan tubuh kita dan sering terjadi apabila kita kurang dalam hal waktu tidur kita biasanya akan mudah terserang penyakit karena di saat itulah daya tahan tubuh kita berkurang.Oleh karena itu tidur harus normal,karena pada dasarnya tubuh kita tidak akan mungkin bisa bekerja selama 24 jam sehari semalam tanpa tidur,karena manusia bukan mesin  atau robot yang bisa terus beraktivitas tanpa berhenti. www.google.com
Usahakan kita semua mendapatkan waktu tidur yang cukup semisal dalam sehari semalam kita jadwalkan 7 - 8 jam untuk istirahat dan tidur,maka hal ini bisa menghindarkan kita dari yang namanya sakit kepala.

Demikian beberapa tips dan obat sakit kepala cara alami yang bisa menjadi solusi kita semua apabila mengalaminya.Semoga bermanfaat untuk kita semua.

* SALAM SEHAT *



Tidak ada komentar:

Posting Komentar